Launching Pembuatan Lubang Resapan Biopori di Desa Kuwum Marga Tabanan

Desa Kuwum-Dihadiri oleh Ketua Komisi I Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Fraksi PDI Perjuangan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH.MH dan Stakeholder Muspida Kecamatan Marga pembuatan lubang resapan biopori  digagas langsung Perbekel Desa Kuwum I Putu Yoga Andika, ST melalui program kerja APBDes tahun 2021 dipercontohkan di SD Negeri 2 Kuwum ( Jumat,8/10 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih luas  apa itu lubang resapan biopori kepada masyarakat Desa Kuwum khususnya melalui tokoh-tokoh masyarakat dan adat. Adapun nantinya ratusan lubang-lubang resapan biopori di Desa Kuwum dimasing-masing rumah tangga yang terpasang. Sementara dibuatkan satu lubang biopori per rumah tangga. 

Perbekel Desa Kuwum (I Putu Yoga Andika, ST) Memberikan Sambutan mengenai Lubang Resapan Biopori merupakan salah satu pengelolaan sampah berbasis sumber selain berfungsi sebagai sumur resapan. Pembuatan Lubang Resapan Biopori di Desa Kuwum didukung juga oleh Bapak Camat Marga, beliu mengapresiasi kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang selalu mendampingi dan mebina tentang pengelolaan sampah berbasis sumber di Desa Kuwum mengatakan bahwa ideal pembuatan lubang biopori dirumah tangga berjumlah lima sampai delapan lubang dan yang memiliki halaman belakang yang luas bisa membuat dari buist, turut juga Anggota DPRD Kab. Tabanan (I Putu Eka Putra Nurcahyadi,SH.MH ) berpesan agar kegiatan ini tidak bersifat seremonial saja, beliau siap mendukung program Desa Kuwum dan memberikan apresiasi.