PEMBUKAAN BANK SAMPAH ANYAR LESTARI BANJAR KUWUM ANYAR DESA KUWUM

PEMBUKAAN "BANK SAMPAH ANYAR LESTARI" BANJAR KUWUM ANYAR DESA KUWUM

Senin, 6 April 2021, Berlokasi di Banjar Dinas Kuwum Anyar, Desa Kuwum, Kec. Marga, Tabanan, Berlangsung Pembukaan Bank Sampah Pertama di Desa Kuwum, yang dihadiri oleh Bapak Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabanan, Bapak Camat Marga, Bapak Perbekel Desa Kuwum, Anggota BPD Desa Kuwum, Bali Wastu Lestari (Bu Ria), Humas AQUA PT. Tirta Investama, TPS 3R Bayu Suci (Bpk. Wyn.Suastika). 

Dalam kesempatan ini semua warga Desa Kuwum dibekali sosialisasi tentang Pengolahan Sampah Berbasis Sumber dengan penerapan pemilahan sampah dari rumah tangga. Bank Sampah Anyar Lestari yang berada di Banjar Kuwum Anyar nantinya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah untuk terus aktif warga membawa sampah non organik ke Bank Sampah Anyar Lestari setiap bulan seperti sampah plastik, kardus, kertas, besi, dll. Yang menjadi kendala sampai saat ini dimasyarakat adalah sampah residu (tidak bisa didaur ulang) sementara warga masih membakar. 

Adanya Bank Sampah disetiap Banjar nanti menjadi keharusan warga aktif untuk menabung di Bank Sampah masing-masing banjarnya. Kami dari Pemerintah Desa Kuwum akan selalu membina masyarakat untuk aktif dalam pengolahan Sampah Berbasis Sumber. Dan selanjutnya kami akan buka Bank Sampah lagi di Banjar Kuwum Ancak Bija.